Selasa, 08 Mei 2012

[PROFIL] LEE DONGHAE ^^

LEE DONGHAE (SUPER JUNIOR)

Lee Donghae (lahir di Mokpo, Jeolla Selatan, Korea Selatan, 15 Oktober 1986, lebih dikenal sebagai Donghae ), adalah aktor dan penyanyi Korea Selatan. Ia merupakan salah satu anggota Super Junior. Dan termasuk salah 1 dari 4 leader dance dari Super Junior. Kini ikut dalam subgrup Super Junior M, yang merupakan subgrup Super Junior untuk pasar China.

Donghae adalah anak ke 2 dari 2 bersaudara, dia mempunyai seorang kakak yang bernama Lee Donghwa. Sebelum debut Donghae sangat akrab dengan salah satu member TVXQ, Jung Yunho. Lee Donghae juga sangat akrab dengan member Super Junior terutama Lee Hyukjae atau biasa disebut Eunhyuk. karena umur mereka yang seumuran mereka menjadi lebih akrab. Mereka dijuluki EunHae. Tapi sekarang Lee Dong Hae lebih akrab dengan Choi Siwon. Dan disebut pasangan Sihae. Lebih lagi mereka sekarang akan bermain film yang berjudul "Extravagant Challenge" dimana mereka berdua harus saling berciuman.Dia juga mempunyai semboyan yaitu "Jangan ada penyesalan". Ia juga muncul dalam video klip Girls' Generation yang berjudul "Kissing You" dan juga dalam video klip S.E.O.U.L. bersama Eunhyuk, Siwon, Shindong, Leeteuk, Sungmin, Kyuhyun, Ryeowook, Yesung (Super Junior), Jessica Jung, Taeyeon, Sunny, Seohyun, Sooyoung (Girls' Generation).

Kemampuan Lee Donghae tidak hanya dalam hal bernyanyi dan dance saja. Ia juga mampu menciptakan lagu sekaligus menjadi komposer. Selain itu ia juga turut menyanyikan beberapa lagu, baik solo maupun duet.
 

Fakta-fakta tentang Lee Donghae

  1. Donghae berteman baik dengan Eunhyuk. Makanya Donghae paling senang main sama Eunhyuk. Pernah suatu ketika saat Donghae berada di Cina bersama SJ M, member lain yang berada di Korea menghubungi Donghae dengan video call. Saat itu Eunhyuk menangis alasannya Oppa kangen sama Donghae
  2. Donghae senang memperkenalkan dirinya dan Eunhyuk sebagai EUNHAE = Eunhyuk dan Donghae, tapi karena takut Shiwon marah Donghae menggantinya jadi EUNSHIHAE..
  3. Donghae benci warna pink. Makanya Donghae dan Sungmin sekarang sudah tidak sekamar lagi karena Sungmin pecinta pink.
  4. Tempat andalannya untuk menyimpan uang adalah dispenser.
  5. Donghae mudah sekali menangis, apalagi kalau udah ngomongin ayahnya. Oppa juga sering nangis kalau sedang menelepon keluarganya.
  6. Kalau ada yang bilang Oppa pendek, Donghae cepat-cepat pergi online buat dapetin cara buat nambahin tinggi badan dan banyak-banyak minum susu.
  7. Donghae mempunyai kebiasaan tidur malam yang buruk bagi kesehatannya.
  8. Saat berumur 4 tahun, setiap pulang sekolah. Donghae memencet-mencet bell tetangganya dan kabur sebelum Oppa tertangkap.
  9. Saat kelas 3 SD, Donghae pernah dihukum di ruang guru gara-gara gurunya mengira bahwa Donghae yang mengambil buku absen.
  10. Donghae selalu memakai silver bracelet pemberian ibunya, makanya nggak pernah dilepas sampai sekarang.


Sumber : http://id.wikipedia.org/wiki/Lee_Donghae

Tidak ada komentar:

Posting Komentar